Senin, 07 September 2015

MENGENAL DIRI

Nama saya Soleh Hakim Ansori saya lahir di Kuningan 12 November 1996, Saya merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Selain anak paling muda dikeluarga saya, saya juga merupakan anak laki-laki satu-satunya oleh karena itu saya merasa memiliki tanggungjawab paling besar dibandingkan dengan kakak saya agar dapat membanggakan dan mensejahterakan keluarga kecil saya.
Meskipun saya merupakan anak paling muda dikeluarga saya, saya tidak ingin dianggap anak manja. Karena dalam budaya kita biasanya anak paling muda atau lebih sering disebut anak bungsu biasanya sering dikaitkan dengan anak yang manja, tidak ingin bekerja keras dalam melakukan semua hal, dan juga tidak dapat hidup mandiri. Namun saya membuktikan bahwa saya bukan anak manja seperti itu, dengan ketekunan dan kerja keras saya dapat menempuh pendidikan sampai keperguruan tinggi meskipun keluarga saya bukanlah keluarga berpendidikan dan berkecukupan dalam hal perekonomian.
Pendidikan saya dimulai dari sekolah dasar tepatnya di SDN 3 CIHIDEUNGHILIR meski tidak sempat masuk Taman Kanak-kanak saya dapat menjalani pendidikan di sekolah dasar dengan prestasi yang cukup mebanggakan. Dengan dukungan dari keluarga, saya dapat menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar dalam waktu enam tahun dengan selalu masuk lima besar peringkat kelas.
Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar saya melanjutkan pendidikan kesekolah menengah pertama tepatnya di SMPN 1 CIDAHU. Menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Pertama selama tiga tahun dengan ketekunan dan kerja keras akhirnya saya dapat menyelesaikan pendidikan tersebut dengan prestasi yang cukup membanggakan yaitu selalu masuk tiga besar peringkat kelas.
Kemudian saya melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan, tepatnya di SMKN 4 KUNINGAN. Saya memutuskan untuk masuk ke SMK bukannya ke SMA dikarenakan saya ingin mendapat pendidikan yang lebih dibidang teknik, dan akhirnya saya mendapat pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan pada jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Setelah tiga tahun belajar di Sekolah Menengah Kejuruan, sayapun lulus dengan prestasi yang cukup membanggakan.
Selanjutnya saya memutuskan untuk terus melanjutkan pendidikan dibidang teknik, dengan kerja keras akhirnya saya dapat melanjutkan pendidikan dibidang teknik tepatnya di Universitas Mercubuana. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar dapat lulus dari Universitas Mercubuana dengan prestasi yang cukup memuaskan, saya tidak akan menyia-nyiakan perjuangan keluarga terutama orang tua saya yang sudah bekerja keras untuk dapat menyekolahkan saya sampai keperguruan tinggi.



Sekian Dari Saya       

Nama   :           Soleh Hakim Ansori
Nim     :           41615010015
Prodi   :           Teknik Industri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar