Senin, 16 November 2015

Berkepribadian Menarik


Untuk membangun kepribadian menarik tidak sama dengan merobah penampilan, karena jelas perbedaanya bahwa penampilan terlihat sedangkan kepribadian tidak terlihat tapi bisa dirasakan oleh orang lain. Caranya cukup dengan memperluas pergaulan, luangkan waktu untuk bergabung bareng teman-teman, atau mengikuti acara-acara sosial, bepetualangan, camping atau kegiatan yang benar-benar membuat kita lebih terbuka dari hari kemarin.
Kepribadian adalah sesuatu yang lebih bersifat internal namun dapat dilihat dan dirasakan orang lain. Salah satu faktor utama dalam pembentukan kepribadian yang menarik adalah HIDUP YANG MENARIK. Agar dapat memiliki kepribadian yang menarik, pertama-tama harus memiliki dan menjalani kehidupan yang menarik. Yang penuh dengan petualangan, pergaulan luas, pengalaman-pengalaman baru yang unik dan menyenangkan, harus menyukai dan menikmati hidup terlebih dahulu sebelum membuat orang lain tertarik ingin tahu tentang kehidupanmu. Kalau hidup hanya berputar-putar sekitar kampus atau kerjaan, lalu pulang ke rumah dan maen internet, Facebook, main video game berjam-jam, lalu setiap akhir minggu hanya diam di rumah dan tiduran atau nonton drama Korea seharian, tidak pernah jalan, bersenang-senang dengan teman-teman dan mencoba hal-hal baru, maka kemungkinan besar hidup itu tidak menarik dan membosankan.
            Namun tentunya pribadi setiap orang berbeda-beda, ada yang merasa nyaman dengan kondisi diamnya dan ada pula yang merasa nyaman dengan kodisi riangnya. Sayapun merasa lebih nyaman apabila berada pada situasi yang hening dan tenang, sehingga sulit sekali bagi saya untuk dapat bergaul atau hanya sekedar bermain menghilangkan kepenatan bersama teman saya. Saya lebih suka menghilangkan kepenatan dengan cara berdiam diri atau mungkin tidur, itulah mungkin penyebab pribadi saya yang kurang menarik. Namun sayapun merasa bahwa pergaulan itu merupakan salah satu aspek yang penting dalam membentuk kepribadian seseorang, maka dari itu sayapun sesekali mencoba mendapat pengalaman bergaul dengan hanya sekedar pergi bermain bersama teman saya. Namun dalam pandangan saya pergaulan itu lebih banyak menimbulkan dampak negatifnya saja, jarang sekali ditemukan pergaulan yang menimbulkan dampak positif bagi saya. Namun masih ada pula beberapa pergaulan yang menurut saya sangat bagus bagi hidup saya dan sayapun sampai sekarang masih mengikutinya, meskipun menurut pendapat orang lain itu hanyalah perbuatan yang membosankan.
            Intinya berkepribadian menarik tidaklah perlu untuk bergaul setiap hari sampai lupa waktu untuk mengerjakan kewajiban kita sendiri, namun menurut saya berkepribadian menarik adalah saat kita mampu berprilaku baik terhadap orang lain dan orang lainpun dapat mengerti dengan maksud dari perbuatan baik kita. Sehingga konsep menarik menurut saya adalah sama dengan definisi baik, karena sayapun lebih menyukai sesuatu hal yang bersifat baik pula. Sedangkan kepribadian menarik dalam diri saya tidak dapat saya jelaskan sendiri, karena kepribadian saya adalah bagaimana pandangan anda terhadap saya. . .

Sekian artikel dari saya mengenai kepribadian menarik, semoga bermanfaat. . . 

Soleh Hakim Ansori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar